Dompu Expo Siap Digelar, Peserta Karnaval Estimasi 12 Ribu Orang

budaya, Headline918 Dilihat

DOMPU-Kegiatan Dompu Expo 2024 siap digelar. Hal itu ditandai telah rampungnya, persiapan panitia di lokasi.

Persiapan yang telah rampung dilakukan panitia yakni di lokasi inti Dompu Expo di lapangan Bola Karijawa, dan arena karnaval di lapangan Beringin, kantor Bupati Dompu.

Pantauan langsung media ini, Senin (24/6) pagi tadi. Panggung utama dan sejumlah stand di arena Dompu Expo telah fix dan siap digunakan.

Jalan masuk ke arena Dompu Expo juga telah disiram oleh mobil tangki Damkar. Penataan untuk areal parkir melibatkan Karang Taruna setempat.

Puluhan stand untuk pelaku UMKM juga telah dipersiapkan pihak panitia.

Pelaksanaan Dompu Expo diawali dengan karnaval dan pawai. Peserta karnaval diwajibkan mengenakan pakaian tenun Muna Pa,a.

Target 10 ribu orang peserta akan mengikuti pawai. Sementara data panitia telah terigester sebanyak 12 ribu orang.

Peserta pawai ini merupakan perwakilan masing-masing dinas instansi, pelajar, guru, masyarakat umum, organisasi pemuda dan pihak lainnya. “Persiapan sudah rampung Dompu Expo siap digelar,” kata Kabid Promosi, Disbudpar, Kabupaten Dompu, Asraruddin saat dikonfirmasi di arena Dompu Expo, Senin pagi.

Sebelum dilakukan acara seremonial pembukaan oleh Bupati Dompu. Dompu Expo akan diawali dengan prosesi karnaval dan pawai dengan peserta mengenakan pakaian tenunan Muna Pa,a.

Sekitar pukul 14.30 Wita pawai ini akan start di lapangan Beringin komplek kantor Bupati Dompu. Dan finis di lapangan Bola Karijawa, yang menjadi lokasi perhelatan Dompu Expo.

Kegiatan Dompu Expo juga akan dihadiri pihak pemerintah Provinsi NTB dan pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan jajaran Kemenparekraf. “Deputi kementerian akan hadir pasca tiga hari pelaksanaan Dompu Expo,” ungkap Kasubag Prokopim, Setda Dompu, Agus Miswara. (DB02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *