Dompu Expo, Stand DBC Bertaburan Dorprize

DOMPU-Pagelaran Dompu Expo yang menghadirkan produk-produk lokal serta untuk menginformasikan pencapaian kinerja pemerintah daerah, Dompu Bonsai Club (DBC) juga turut andil dalam memeriahkan event yang baru pertama kali digelar tersebut.

Bahkan stand DBC dipenuhi oleh bonsai-bonsai indah hasil karya pecinta bonsai setempat. Akibatnya stand yang motori oleh Yayat Nurhidayat,SKM dibanjiri oleh ratusan pengunjung setiap malam. Bentuk apresiasi DBC terhadap pengunjung Jum’at malam dibagikan dorprize yang nilai hingga puluhan juta rupiah.

Bentuk dorprize mulai dengan uang tunai sampai dengan barang-barang berharga, seperti sejumlah alat-alat bonsai, alat-alat rumah tangga seperti kipas angin, TV, kulkas hingga sepeda listrik. Tidak itu saja pengunjung juga di berikan dorprize berupah sebuah bonsai mame yang cantik seharga Rp 3 juta.

Atas banjirnya dorprize tersebut sejumlah pengunjung merasa bahagia, sebab untuk mendapatkan dorprizepun pengunjung tak merasa kesulitan sebab hanya menjawab beberapa pertanyaan yang gampang, seperti siapakah nama Bupati Dompu, siapa nama Ketua DPRD Dompu serta menyebutkan jenis-jenis nama bonsai yang ditunjuk panitia.

”Kita merasa bersukur dan bergembira dengan hadirnya stand bonsai ini karena kami dapat menyaksikan indahnya pohon-pohon kerdil ciptaan tuhan. Selain itu panitia juga menyediakan dorprize yang banyak,” ungkap ibu Nita salah satu pengunjung yang hadir.

Karena itu bila ada event serupa dimasa-masa mendatang penggemar bonsai harus ikut menghadirkan karya-karya seninya yang luar biasa. ”Sebab pengunjung bisa memanjakan mata dengan karya seni bonsai,” pungkasnya.

Ketua DBC Yayat Nurhidayat SKM menyatakan terima kasih atas apresiasi pengunjung dengan hadir dan mengunjungi stand yang dipenuhi oleh bonsai-bonsai karya dari pecinta Bonsai Dompu. Atas animo masyarakat yang begitu tinggi, pihaknya akan menggelar event serupa dimasa mendatang bahkan yang lebih besar. ”Melalui PPBI (Perkumpulan Pecinta Bonsai Indonesia) cabang Dompu kita akan menggelar event yang lebih besar lagi,” paparnya.

Ketua umum Bonsai CabangDompu H Abduk Muis,SH,M.Si sangat apresiasi terhadap inisiatif DBC yang ikut serta dalam event Dompu yang digelar oleh pemerintah daerah. ”Ini sangat luar biasa dan sangat direspon oleh semua pihak,”aku Abdul Muis.

Dalam pembagian dorprize selain dihandiri oleh Ketua PPBI didampingi Sekretaris Edison HD SH juga dihadiri oleh Kadis Pertanian Ir Syahrul Ramadhan dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Drs Arman,M.Si.

Kedua pejabat itu menyatakan salut atas inisiatif dan kreatifitas DBC yang ikut serta dalam event bergengsi tersebut. Sebab harus akui kata keduanya hadirnya karya seni bonsai ditengah-tengah Dompu Expo telah menambah semarak acara tersebut.

Karena itu mereka berjanji akan mensuport kegiatan pecinta bonsai kedepan bila ingin menggelar event bahkan yang lebih besar lagi. ”Kami patut berbangga dan akan mendukung kegiatan serupa bagi pecinta bonsai didaerah ini dimasa yang akan datang,” janji keduanya. (DB01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *